Membersihkan Tali Tirai dan Menambal Lubang di Dinding

redaksi May 27, 2013 Comments Off

Bingung bagaimana membersihkan penarik tirai yang kotor? Atau masih kesulitan menambal lubang kecil pada dinding yang sudah dicat rapi? Heloise, penulis kolom Home Improvement, Household, dan Lifestyle serta pembicara dengan berpengalaman lebih dari 30 tahun, memberikan solusinya pada Anda.

1.Kasus: Bagaimana cara mudah membersihkan tali penarik tirai tanpa harus melepas seluruh tirai?
Mengatasinya: Celupkan kaus kaki bekas ke air yang telah diberi deterjen. Gosok tali dengan gerakan naik turun menggunakan kaos kaki basah tadi. Saat satu tangan menggosok tali, kerahkan tangan lain untuk memegang tali tirai dengan dilapisi handuk untuk meresap air yang menetes. Lalu bilas tali dengan kaus kaki bekas lainnya yang hanya dibasahi air. Bila masih kotor juga, gosok dengan sikat gigi bekas yang diberi air deterjen.

2.Kasus: Bagaimana cara praktis menambal lubang kecil pada dinding yang sudah dicat rapi?
Mengatasinya: Coba tambal lubang tersebut dengan pasta gigi. Gunakan jari untuk mengoles lalu bersihkan sisa pasta gigi yang keluar dari lubang. Untuk hasil yang tahan lama, isi lubang tersebut dengan baking soda. Caranya: dekatkan sendok berisi baking soda di depan lubang. Gunakan pisau untuk memasukkan baking soda ke dalam lubang. Lalu teteskan lem super pada lubang dan biarkan hingga kering.

Foto: www.sxc.hu

Share Button

Comments

comments

Comments are closed.